Ketika Saya Berkata  

Posted by t.e.a

I'M PROUD BEING ME BECAUSE I'M A WOMAN AND I'M MUSLIMAH!

I have soooo many reasons why I proud being a woman and being a muslimah. And i hope, after you girls readting this post, you will feel the same as me.

I took these explanations about women from the conversation between a little boy and Sheikh. The little boy was asking the Sheikh about why women cry so easily and sometimes they are cry with no reasons. This conversation I took from wapsite. But really sorry because i forget the addy of the wapsite

"When Allah made women she had to be made so special. He made her shoulders strong enough to caryy the weight of the world, yet gentle enough to give comfort. He gave her an inner strength to endure childbirth and the rejection that comes from her children. He gave her a hardness that allows her to keep going when everyone else give up, and take care of her family through sickness and fatigue without complaining. He gave her sensitivity to love her children under any and all circumstances, even when her child hurts her badly. He gave her strength to carry her husband through his faults and fashioned her from his rib to protect hie heart. He gave her wisdom to know that a good husband never hurts his wife, but sometimes tests her and resolve to stand beside him unfalteringly,and lastly, He gave her a tear. This is hers and only hers exclusively to use wherever she needs it. She needs no reason,no explanation. It's hers. The beauty of a woman is not in the clothes she wears, the beauty of her face, or the way she combs her hair. The beauty of a woman must be seen in her eyes, because that is the doorway yo her ehart--the place where love resides."

These explanation I took from the book that i read, titled The Great Women Mengapa Wanita Harus Merasa Tidak Lebih Mulia) written by Muhammad Ali al-Allawi.

Dan benar bahwa Islam telah memuliakan wanita secara umum dan mengangkat derajatnya. Islam menganggap sosok wanita sebagai manusia yang sma kedudukannya dengan pria. Ia adalah sosok ibu, saudara perempuan, anak perempuan, dan istri. Oleh sebab itu, turun ayat Al-Qur'an yang melaknant praktik jahiliyah yang mengubur anak perempuan hidup-hidup sebagai simbol penghinaan terhadap wanita."Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (meah padamlah) mukanya, dan ia sangat marah. Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memelihara dengan menanggung kehinaan atau akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)? Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu." (an-Nahl [16]: 58-590.
Islam telah memuliakan wanita dengan menjadikannya manusia yang sama kedudukannya dengan laki-laki dalam setiap lini kehidupan, kecuali yang berhubungan dengan tugas atau karir yang tidak cocok dengan fitrah dan karakteristiknya sebagai wanita. Di mana ada kemulian yang dapat menandingi yang diberikan Islam. Tidak ada hak yang mungkin bisa didapatkan oleh seorang wanita selain yang diberikan oleh Islam.
Al-Qur'an dan Sunnah telah mendiaknosa sekaligus memberikan terapi atas problematika-probleamtika wanita, besar atau kecil. Dan persoalan-persoalan seputar wanita mendapatkan porsi dalam syariat Islam. Al-Qur'an sendiri banyak merekam ayat-ayat yang berbicara tentang wanita. Bahkan ada dua surah yang disebut sebagai surah wanita, yaitu surah an-Nisa dengan ayatnya yang panjang-panjang, dan surah at-Thalaq dengan ayat rata-rata pendek. Lebih menarik lagi, ada satu surah dengan anma Maryam yang notabene adalah seorang wanita beriman. Ada juga surah al-Mujadilah dan al-Mumtahanah. Hampir seluruh kandungan Al-Qur'an tak luput dari ayat-ayat yang membahas masalah-masalah wanita.

See, dari referensi yang sedikit ini saja sudah terlihat jelas bagaimana wanita itu sangat berarti kedudukannya dan karena sangat berati dan berharganya, ia begitu dijaga supaua kehormatannya tetap terjaga.

Bukti lain, banyak sekali buku-buku mengenai perempuan ditulis. Contohnya adalah The Great Women nya al-Allawi, Jadilah Wanita Paling Bahagia nya al-Qarni, PEdoman Wanita Shalihah nya Maimunah Hasan, Dialog Wanita dan Islam nya Imam Turmudzi, dan masih banya lagi.

Alhamdulillah... Terimakasih ya Rabb karena Engkau menjadikanku seorang perempaun dan memilih Islam sebagai agamaku.

This entry was posted on 9:20 AM . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments